Mourinho Sadari Pentingnya Herrera untuk MU

Mourinho

Dibanding pemain tengah Manchester United lainnya, Ander Herrera, kurang mendapatkan pengakuan. Namun, Jose Mourinho menilai Herrera amat penting untuk timnya.

Gelandang Spanyol itu menjadi pemain reguler MU di bawah arahan Mourinho di musim ini, bersama dengan Paul Pogba dan Michael Carrick. Namun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa Pogba dan Carrick lebih banyak mendapatkan perhatian.

Sepanjang musim ini Herrera sudah membuat 18 penampilan untuk MU, termasuk 12 penampilan di Premier League yang 10 di antaranya menjadi starter. Dia sudah menyumbangkan dua assist, salah satunya untuk Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol tunggal yang memenangkan MU atas Tottenham Hotspur 1-0, Minggu (10/12).

Atas penampilan bagus Herrera, dia sudah dipanggil timnas Spanyol dan membuat debutnya saat masuk sebagai pemain pengganti kala bermain dengan Inggris 2-2 di laga ujicoba, November lalu.

“Saya pikir hal terpenting untuk seorang pemain adalah manajer dan fans,” ujar┬ámanajer MU itu. “Ander memiliki manajer maupun fans.”

“Jadi saya rasa dia tidak khawatir tentang pemain lain yang membawa dia dalam sorotan. Dia tahu bahwa dia sedang menjalani sebuah musim yang fenomenal dengan kami,” puji Mourinho.

“Itulah mengapa dia bermain, itulah mengapa dia mendapatkan laga debut internasional dengan timnas Spanyol. Dan ya, saya pikir lini tengah kami sangat baik pada hari Minggu lalu, semuanya. Saya sangat gembira untuk mereka.”

Mourinho akan kembali menaruh kepercayaan kepada Herrera saat MU bertandang ke markas Crystal Palace, Kamis (15/12) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *