Mourinho: MU Main Ofesif, Liverpool Main Defensif

Liverpool bertandang ke Old Trafford di matchday 21 Premier League. Mereka bermain dengan pressing tinggi dan akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui penalti James Milner pada menit ke-27.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim timnya bermain ofensif di hari Minggu (15/01) kemarin sementara Liverpool justru main defensif.

Namun mereka gagal membendung serangan tuan rumah sampai akhir. Di menit ke 84 gawang Simon Mignolet dijebol oleh tandukan Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti.

Selama ini Liverpool dikenal dengan permainannya yang berani. Mereka nyaris selalu tampil all-out dalam menyerang. Akan tetapi untuk laga lawan MU kali ini, Mourinho justru mengklaim pasukan Jurgen Klopp tersebut main defensif dan hal itu bertolak belakang dengan permainan timnya.

“Mereka bertahan dengan baik dan bagus rasanya melihat mereka bisa bermain dengan bertahan dengan baik. Kami mengubah cara kami bermain karena Liverpool menekan dengan sangat baik. Kami bermain dengan skema yang lebih direct dan menyebabkan masalah (pada The Reds),” seru Mourinho pada Sky Sports.

“Kami adalah tim yang bermain menyerang, Liverpool adalah tim yang bermain bertahan. Saya pikir kami layak mendapatkan lebih, tapi saya pikir satu poin ini adalah sesuatu yang harus kami terima,” ujarnya.

“Mereka berhasil menghentikan rangkaian kemenangan beruntun kami, tetapi mereka tidak mengakhiri rangkaian laga tanpa kekalahan kami,” koarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *