Mourinho: MU Beruntung Bisa Ungguli Wigan

Jose Mourinho mengatakan bahwa saat ini Manchester United sedikit beruntung bisa unggul 1-0 di babak pertama ketika menghadapi Wigan Athletic di putaran keempat FA Cup, Minggu (29/1). Sebab di paruh pertama dalam pertandingan tersebut, MU dinilai tak bermain bagus.

 

Bermain di Old Trafford, MU baru bisa membuka kebuntuan pada menit 44 lewat sundulan Marouane Fellaini. Kemudian di babak kedua terjadi tiga gol yang masing-masing lahir dari upaya Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan dan Bastian Schweinsteiger. Dengan demikian, MU menang dengan skor 4-0 untuk lolos ke babak berikutnya.

 

Mourinho mengungkapkan harus melakukan perubahan taktik di babak kedua untuk mengurai tembok pertahanan Wigan yang kokoh asuhan Warren Joyce. Dan perubahan yang dilakukan, dinilai berhasil.

 

“Kami pantas mendapatkan kemenangan ini, babak pertama tak begitu bagus tapi kami bisa unggul 1-0. Dan di babak kedua kami melakukan beberapa perubahan dinamika tim ini. Anak-anak menerima dengan baik dan di babak kedua berjalan bagus, tugasnya dilaksanakan dan kami masuk dalam 16 besar,” ucap Mourinho pada BBC Sport usai pertandingan.

 

“Kami tahu harus menjebol tembok pertahanan mereka dan kami harus bermain lebih baik daripada babak pertama dan kami sedikit beruntung bisa unggul 1-0 dan kemudian di babak kedua banyak ruang untuk mengakhiri pertandingan,” papar pelatih asal Portugal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *