Mourinho Kembali Didakwa FA

Mourinho Kembali Didakwa FA

Seperti yang telah diperkirakan, Jose Mourinho didakwa FA. Manajer Manchester United itu dinilai melakukan tindakan tak pantas di laga melawan West Ham United.

Mourinho diusir wasit Jonathan Moss dari tepi lapangan pada laga di Old Trafford, Minggu (27/11/2016) malam WIB kemarin. Sebabnya pria Portugal itu menunjukkan ketidakpuasan terhadap keputusan Moss yang mengacungkan kartu kuning ke Paul Pogba, dengan menendang botol minuman.

Ini merupakan dakwaan ketiga dari FA untuk Mourinho dalam waktu enam pekan. Pada Oktober lalu dia diskor satu laga dan didenda 8 ribu poundsterling karena mengonfrontasi Mark Clattenburg di lorong menuju ruang ganti.

Setelah itu, dia didenda lagi 50 ribu pounds di awal bulan ini karena komentarnya terhadap penunjukan Anthony Taylor sebagai wasit di laga melawan Liverpool. Kali ini, FA diyakini akan memberikan hukuman lebih berat lagi karena Mourinho sudah mendapatkan peringatan untuk menjaga tingkah laku dari insiden-insiden sebelumnya.

“Jose Mourinho sudah didakwa menyusul laga Manchester United melawan West Ham United pada Minggu, 27 November 2016,” ungkap pernyataan resmi FA seperti dikutip Sky Sports.

“Diduga sikapnya di sekitar menit ke-27 pertandingan mengandung perilaku yang tidak patut. Dia punya waktu sampai pukul 6 sore pada 1 Desember 2016 untuk merespons dakwaan,” demikian pernyatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *