Mourinho Keluhkan Kondisi Lapangan yang Membeku

Mourinho Keluhkan Kondisi Lapangan yang Membeku

Manchester United akan bermain di atas lapangan yang amat dingin saat melawan Zorya Luhansk. Manajer MU, Jose Mourinho, mengeluhkan kondisi ini dan mengkritik UEFA.

Laga Liga Europa antara Zorya dan MU akan dilangsungkan di Stadion Chornomorets, Odessa, Ukraina, pada Jumat (9/12/2016) dinihari WIB. Karena di Eropa saat ini sedang musim dingin, suhu udara di Odessa bisa mencapai di bawah nol derajat Celcius pada malam hari.

Selain temperatur dingin yang begitu menusuk tulang, kondisi lapangan juga menjadi tantangan lain untuk MU. Pengaruh suhu membuat lapangan mengandung es.

“Lapangannya keras dan mengandung es,” keluh Mourinho yang dikutip Sky Sports.

Menurut Mourinho, UEFA seharusnya sudah mengantisipasi hal semacam ini dan mengatur agar laga-laga di Eropa Timur tak digelar pada saat musim dingin.

“Saya pikir UEFA tahu kondisi lapangannya dan semua orang tahu kondisi di Ukraina dan Eropa Timur pada pertengahan Desember lebih sulit,” ujarnya.

“Jadi, kalau UEFA mengkhawatirkan soal itu, mereka harus mengubah jadwal dan tidak membiarkan laga digelar di sini pada pertengahan Desember,” tambah Mourinho.

“Saya pikir itu adalah sebuah masalah. Mereka sedang berusaha, mereka sedang menghangatkannya, tapi orang tak bisa membuat keajaiban. Jadi, berharap saja agar segalanya berjalan baik,” ujarnya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *