Mourinho Butuh Waktu untuk Sukses di MU

Mourinho Butuh Waktu untuk Sukses di MU

Start kurang mulus Jose Mourinho bersama Manchester United membuatnya menjadi sasaran kritik. Tapi Mauricio Pochettino memberikan pembelaan.

Mourinho menjalani start yang kurang mengesankan bersama MU. Di Premier League, MU tercecer di posisi enam klasemen dengan 18 poin dari 11 laga, tertinggal delapan angka dari Liverpool yang ada di puncak.

Di antara laju tersebut, terdapat kekalahan telak 0-4 dari Chelsea. ‘Setan Merah’ juga dikalahkan Fenerbahce dan Feyenoord di ajang Liga Europa.

Mourinho tak cuma dikritik karena hasil-hasil yang kurang memuaskan. Manajer asal Portugal itu juga disorot karena sikapnya yang kadang kontroversial seperti mengkritik pemain secara terbuka di media sampai dihukum FA karena memprotes wasit.

Namun Pochettino memberikan pembelaannya untuk Mourinho. Manajer Tottenham Hotspur itu menilai Mourinho masih butuh waktu untuk sukses bersama MU.

“Jelas bahwa ketika Anda bersama klub hebat, seperti saya dengan Tottenham, tekanan untuk menang selalu lebih besar. Dan selalu ada kritik ketika hasilnya tidak seperti yang diharapkan semua orang,” ujar Pochettino kepada ESPN Argentina.

“Jelas, kapanpun seseorang memulai proyek baru, itu butuh waktu. Dalam hal ini, meski Jose adalah salah satu pelatih terbaik dunia, dia butuh lebih banyak waktu untuk menerapkan idenya sehingga tim bisa berjalan seperti yang dia inginkan.”

“Terlalu dini untuk memberi penilaian terkait hal yang sedang terjadi dengan tim,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *