Mourinho Belum Mau ‘Relakan’ Finis Empat Besar

Jose Mourinho memastikan akan menurunkan tim kuat saat Manchester United menghadapi Chelsea. MU belum menyerah kejar finis empat besar, meski peluangnya tipis.

MU dihadapkan pada pekan sibuk dengan berjumpa Anderlecht dalam dua leg pada perempatfinal Liga Europa, yang dimulai Jumat (14/4/2017) dinihari WIB. Di antaranya, ‘Setan Merah’ akan menjamu pimpinan klasemen sementara Premier League Chelsea pada Minggu (16/4) malam WIB.

Di fase ini, MU masih punya peluang finis empat besar karena hanya tertinggal empat poin dari Manchester City di urutan empat dan enam poin dari Liverpool ketiga. Dengan delapan pertandingan sisa, peluang MU finis di zona Liga Champions memang secara teori belum habis.

Kendati demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa MU akan kesulitan mengejar rival-rivalnya. Liga Europa menghadirkan solusi bagi MU andai gagal finis empat besar. Syaratnya, tim arahan Mourinho ini mesti bisa tampil sebagai juara turnamen, target yang cukup realistis.

“Ketika secara matematika masih mungkin untuk finis empat besar, saya pikir kalau kami bermain melawan Chelsea dengan tim pelapis maka Anda [media] akan membunuh saya,” ungkap manajer MU ini di Manchester Evening News.

“Tidak ada alasan untuk tidak mencoba sementara secara matematika masih mungkin. Kalau ada momen tertentu di musim ini di mana kami sudah tak lagi berpeluang finis empat besar dan kami masih bertahan di Liga Europa, maka tidak ada orang yang bisa mengkritik.”

“Kalau kami mendapatkan skenario di mana kami harus bermain di satu pekan, Tottenham, Crystal Palace, Southampton, dan kemudian Liga Europa, kalau kami tidak memiliki peluang di Premier League lagi maka semua orang harus menerima bahwa kami fokus pada Liga Europa. Tapi untuk saat ini kami tidak tahu, bahkan kalau kami mengalahkan Anderlecht kami tidak tahu.”

“Di Premier League masih mungkin. Kami harus terus melajut dengan apa yang kami punya. Mudah-mudahan tidak ada cedera lagi, tidak ada skorsing lagi dan berharap para pemain menjaga karakter mereka untuk terus maju sampai tidak mungkin lagi berjuang untuk finis empat besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *