Montella Lihat Sisi Positif di Balik Kekalahan dari Roma

Montella

Vincenzo Montella tak terlalu meratapi kekalahan AC Milan di kandang AS Roma. Montella melihat beberapa hal positif di balik kekalahan tim asuhannya itu.

Milan tumbang dengan skor 0-1 saat dijamu Roma di Olimpico, Selasa (13/12/2016) dinihari WIB. Pada pertandingan yang diwarnai gagalnya penalti M’Baye Niang itu, Rossoneri gagal membalas gol tunggal Roma yang dicetak Radja Nainggolan.

Kekalahan dari Roma merupakan kekalahan keempat Milan di Serie A musim ini. Kekalahan itu juga membuat mereka dijauhi Juventus dan Roma di papan klasemen. Milan kini berada di posisi ketiga dengan 32 poin, di bawah Juventus (39) dan Roma (35).

“Saya lebih kecewa untuk para pemain daripada soal papan klasemen. Mereka sangat terluka. Namun, ini harusnya memberi kami keyakinan bahwa kami berada di jalur yang tepat. Ada sejumlah kemajuan,” ujar Montella.

Di bawah arahan Montella, Milan mengandalkan para pemain muda. Pemain-pemain seperti Suso, Mario Pasalic, dan Manuel Locatelli punya kesempatan untuk unjuk gigi bersama pemain-pemain yang lebih dulu bersinar semacam Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli.

“Para pemain muda yang bermain seperti itu di stadion ini adalah sumber kepuasan besar bagi kami. Kami harus memastikan bahwa kekalahan ini adalah sesuatu yang sehat dan itu memberi kami keyakinan yang kami butuhkan,” ujar┬áMontella.

“Performa para pemain menunjukkan kami sudah makin berkembang, apalagi kalau hasil akhirnya berbeda. Jika saya menganalisis pertandingan, saya harus memberi selamat kepada para pemain. Mereka memberi kami kepuasan dalam hal konsistensi permainan kami,” ujarnya.

Milan selanjutnya akan berhadapan dengan Atalanta di San Siro pada Sabtu (17/12) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *