Monaco Boyong Keita Balde Dari Lazio

keita baldeAS Monaco kembali mendapatkan tangkapan baru musim panas ini. Mereka baru saja menyelesaikan transfer Keita Balde dari Lazio yang memakan dana transfer sebesar 30 juta euro.

Winger asal Senegal tersebut menandatangani kontrak lima musim bersama juara Ligue 1 Prancis itu usai merampungkan pemeriksaan medis.

“Saya merasa amat bahagia bisa bergabung dengan AS Monaco, klub yang punya sejarah besar,” ujar Balde di laman resmi klub.

“Saya senang berada di klub ini dan tak sabar untuk menjalani karier baru.”

“Tidak sedikit orang dan teman saya yang berbicara hal-hal bagus soal klub ini kepada saya. Semangat di ruang ganti dan tim ini. Saat anda dapat kesempatan bergabung ke sini, anda akan langsung menerimanya.”

“Saya lihat proyek mereka adalah yang paling ideal. Saya bahagia berada di sebuah skuat yang tangguh, dengan para pemain top yang menjalani musim luar biasa tahun lalu.”

Sedangkan Wakil presiden Monaco Vadim Vesilyev menyatakan: “Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Keita Balde ke AS Monaco. Dia merupakan penyerang muda yang telah menjalani lebih dari 100 pertandingan di Liga Italia dan punya pengalaman di turnamen Eropa.”

“Dia merupakan pemain yang kami pantau beberapa waktu lalu dan sudah memperlihatkan potensi besarnya. Kami punya keyakinan tinggi untuk terus membangun skuat yang lebih tangguh musim ini.”

Keita yang menimba ilmu di akademi sepakbola Barcelona itu menjelma sebagai pemain trengginas di Serie A dalam empat musimnya memperkuat I Biancocelesti.

Pemain sayap 22 tahun tersebut sempat dihubungkan dengan tim besar lokal, Juventus dan Inter Milan, sebelum akhirnya dia memilih untuk menerima pinangan tim arahan Leonardo Jardim.

Transfer ini tercapai beberapa saat usai konfirmasi transfer Stevan Jovetic dari Inter. Kini Kylian Mbappe diyakini tengah menjalani finalisasi transfer ke rival abadinya di liga, Paris Saint-Germain.

Mbappe sendiri lebih dulu bergabung sebagai pemain pinjaman semusim penuh dengan kewajiban membeli seharga 180 juta euro musim depan.

Sharing is caring!