Misi MU Teruskan Momentum Positifnya

MU akan kedatangan wakil Prancis itu saat menjalani leg I babak 32 besar di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB. ‘Setan Merah’ hanya sekali kalah dalam 17 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.

 

Sedangkan di Eropa, MU membukukan dua kekalahan dalam enam laga grup. Kendati demikian, pasukan Jose Mourinho itu mengakhiri dengan meyakinkan usai memenangi dua laga terakhir dengan memasukkan enam gol tanpa kebobolan [4-0 vs Feyenoord dan 2-0 vs Zorya].

 

Kemenangan di kandang sendiri tidak hanya demi mendapatkan modal berharga untuk melakoni leg kedua di markas St-Etienne. Namun, juga demi memperoleh suntikan moral untuk menghadapi Piala FA di akhir pekan dan final Piala Liga Inggris melawan Southampton.

 

“Hal terbaik untuk dilakukan adalah fokus di pertandingan pertama, itulah yang paling penting sekarang,” tulis gelandang MU Juan Mata dalam blog pribadinya. “Kami wajib mendapatkan hasil sebaik mungkin di Old Trafford melawan St Etienne.

 

“Mereka adalah salah satu tim tersukses di sepakbola Prancis, bukan hanya soal titel-titel juara mere atau final di Piala Eropa di mana mereka pernah tampil sekali, tapi juga karena tim itu fenomenal saat diperkuat [Michel] Platini.”

 

“Apa yang penting adalah, mereka saat ini menjadi salah satu tim terbaik di negaranya dan mereka telah lolos dari grup yang berat di Liga Europa. Kami menantikan pertandingan ini dan terus maju di kompetisi ini,” lugas Mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *