Milner Tutup Pintu Untuk Timnas Inggris

Muncul wacana apabila tim nasional Inggris akan memanggil lagi James Milner. Akan tetapi Milner membantah berita itu karena ingin membuka kans bagi pemain muda.

Pemain milik Liverpool ini resmi pensiun dari Inggris selepas Piala Eropa lalu. Kendati usianya masih 30 tahun, Milner merasa kiprahnya bersama ‘Tim Tiga Singa’ telah berakhir dan sudah waktunya ada pemain anyar sebagai penggantinya.

Fokus di level klub ternyata telah menaikkan performa Milner paling tidak sejauh musim 2016/2017 ini berjalan. Milner nyaman di tempat barunya yaitu bek kiri, dengan mencetak empat gol musim ini yang semuanya berasal dari titik penalti.

Walau pos itu terbilang baru baginya, Milner bisa menjalani peran itu dengan baik dan menjadi salah satu alasan laju oke Liverpool dengan empat kali menang berturut-turut di Premier League.

Bermain oke di tingkat klub membuat Milner diprediksi akan masuk dalam skuat ‘Tim Tiga Singa’ di bawah asuhan manajer sementara Gareth Southgate. Namanya memang tak muncul dalam skuat untuk partai kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini, namun masaih ada dua pertandingan lagi bagi Southgate bulan depan dan Milner bisa saja dipanggil.

Apalagi sekarang ini Inggris minim bek kiri usai cuma  ada Danny Rose yang mumpuni di sektor tersebut.

Tapi, Milner buru-buru membantah isu tersebut seraya memastikan bahwa dia tetap dalam rencana untuk pensiun.

“Saya berpikir jika saya telah membuat keputusan untuk kebaikan semuanya,” ujar Milner seperti dikutip Sky Sports.

“Saat ini saya juga bermain di posisi bek kirii dan masih banyak bek kiri yang lebih bagus daripada saya. Saya pikir ini adalah keputusan yang tepat,” sambungnya.

“Pastinya amat mengecewakan bagi Sam karena dia sudah bekerja dengan baik, namun Gareth bekerja dengan baik di tim U-21 dan bakal mendapat respek dari seluruh pemain,” tutup pengoleksi 63 caps untuk Inggris itu.

Sharing is caring!