Milan Lebih Efektif Imbangi Lazio

Lazio gagal menyelesaikan ambisinya untuk mengalahkan AC Milan di Stadion Olimpico, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB. Tamunya itu justru berhasil mencuri poin atas skor 1-1 yang mengakhiri pertandingan. Lazio pasti kecewa pada hasil tersebut karena sempat unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Lucas Biglia pada menit 45. Namun Milan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 84 melalui sepakan Suso.

 

Skor 1-1 itu membuyarkan dendam Lazio yang dikalahkan Milan pada putaran pertama Serie A musim ini. Padahal pada laga ini dijalani Milan dengan pincang karena tujuh pemainnya cedera dan dua lainnya menjalani hukuman kartu.

 

Situasi itu berbeda dengan Lazio yang bisa tampil dengan kekuatan penuh. Cederanya Cristiano Lombardi pun sudah pulih dan bisa dimainkan pada babak kedua. Walau di sisi lain, Federico Marchetti tidak jadi diturunkan karena mendapatkan cedera ketika pemanasan. Hal itu membuat posisi penjaga gawang diserahkan kepada Thomas Strakosha. Tapi kiper penggantinya itu gagal menjawab kepercayaan pelatihnya, Simone Inzaghi. Sebab ia kalah efektif ketika menjaga gawang dibandingkan kiper lawannya, Gianluigi Donnarumma. Kegemilangan Donnarumma pun dianggap sebagai salah satu alasan Lazio gagal mencetak lebih dari satu gol pada laga ini.

 

Permainan Milan cukup mengejutkan pada laga kali ini. Awalnya, kepincangan skuat mereka diprediksi akan membuat permainan mereka cenderung bertahan menggunakan garis pertahan rendah. Tapi tidak nyatanya. Penempatan Leonel Vangioni sebagai full-back defensive di sisi kiri memang benar memeragakan tugasnya. Ia diplot bermain bertahan dan jarang naik membantu serangan. Upaya-upayanya ketika membangun serangan adalah mengirimkan umpan jauh. Tapi upayanya itu tidak dilakukan dari sepertiga akhir pertahanannya saja, melainkan terkadang dilepaskan dari setengah lapangan. Hal itu tidak lepas dari pertahanan Milan yang menerapkan garis tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *