Milan Imbang Tanpa Gol Lawan Atalanta

Milan Imbang Tanpa Gol Lawan Atalanta

Saat jalannya pertandingan Milan dan Atalanta kedua tim sama-sama berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan. Milan baru saja dikalahkan AS Roma, sementara Atalanta kalah dalam dua laga terakhir setelah sempat melaju dengan apik.

Allenatore Milan, Vincenzo Montella, melakukan tiga perubahan terhadap susunan pemain dari tim yang jadi starter saat kalah dari Roma. Luca Antonelli, Juraj Kucka, dan Giacomo Bonaventura masuk ke starting line-up menggantikan Mattia De Sciglio, Manuel Locatelli, dan M’Baye Niang.

Atalanta mendapat peluang lebih dulu saat laga berjalan empat menit. Andrea Petagna melakukan tusukan dari sisi kanan hingga ke depan kotak penalti Milan dan melepaskan tembakan. Tapi sepakannya itu masih melebar dari gawang Milan.

Atalanta kembali menebar ancaman lewat Alejandro Gomez yang bekerja sama dengan Petagna. Gomez lantas mencoba melepaskan sepakan dari sudut sempit, tapi bola hanya bergulir di depan gawang dan tak ada pemain Atalanta yang meneruskannya.

Milan gantian mendapat peluang namun tendangan Luca Antonelli digagalkan oleh Marco Sportiello. Di sisi lain, Petagna lagi-lagi jadi ancaman untuk gawang Milan. Tapi tendangannya dari jarak dekat masih melebar dari gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama, Atalanta hampir membuka keunggulan lewat sundulan Roberto Gagliardini yang meneruskan tendangan bebas Gomez. Tapi upaya Gagliardini itu digagalkan oleh Donnarumma.

Milan lantas melakukan serangan balik. Antonelli yang bergerak dari sisi kiri kemudian melewati Conti dan masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Sial bagi Antonelli, bola masih membentur tiang gawang.

Atalanta langsung tancap gas di awal babak kedua. Gomez langsung menguji Donnarumma dengan tendangan dari sudut sempit.

Peluang bagus didapat Milan lewat Giacomo Bonaventura di menit ke-54. Setelah mampu melewati pemain belakang Atalanta, Bonaventura melepaskan tembakan tapi masih melambung di atas mistar gawang. Bonaventura kembali jadi ancaman dua menit kemudian, namun kali ini tendangannya melebar dari sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *