Messi Absen Melawan Brasil

Messi

Brasil sudah bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan depan melawan Argentina dan Peru. Pasalnya, Neymar masuk skuad Selecao, setelah menjalani hukuman empat pertandingan akibat kartu merah yang diterima pada Copa America musim panas lalu.

Sebaliknya, Argentina justru sedang diliputi kekhawatiran ketika bertemu Brasil pada 10 November nanti. Bagaimana tidak, Albiceleste mungkin belum bisa diperkuat kapten Lionel Messikarena masih sedang dalam pemulihan cedera.

Kembalinya Neymar tentu saja membawa angin segar bagi pasukan Carlos Dunga. Apalagi, mereka harus segera bangkit setelah mengawali kualifikasi dengan hasil yang kurang menjanjikan karena kalah 0-2 dari Cile pada pertandingan pertama, 8 Oktober, sebelum menang 3-1 atas Venezuela lima hari kemudian.

“Ketika melawan Argentina selalu merupakan perang,” ujar Dunga kepada wartawan soal pertemuan dua musuh bebuyutan di Amerika Selatan ini. “Semua ini tentang detail. Kami tahu bahwa setiap tekel dan passing menjadi penentu dan kami harus fokus serta dalam kondisi terbaik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.”

Laga melawan Argentina akan berlangsung di Monumental Stadium di Buenos Aires. Setelah itu, peraih lima gelar juara dunia ini akan kembali ke negaranya untuk menjamu Peru pada 17 November.

Brasil saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Conmebol dengan raihan tiga poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Uruguay, yang bersama dengan Ekuador dan Cile meraih hasil sempurna pada dua laga perdana.

Sementara itu Argentina menempati peringkat ketujuh setelah hanya mengemas satu poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Setelah kalah 0-1 di kandang dari Ekuador, Tim Tango hanya bermain imbang melawan Paraguay.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *