Mathieu Absen Lebih Lama Karena Cedera Betis Kambuh

Mathieu Absen

Bek Barcelona Jeremy Mathieu belum akan kembali bermain dalam waktu dekat. Cedera betis yang dialami Mathieu kambuh sehingga membuat jadwal comeback-nya mundur.

Mathieu mengalami cedera betis saat memperkuat Barca dalam pertandingan melawan Espanyol di Piala Super Catalan akhir Oktober lalu. Akibat cedera itu, Mathieu harus menepi selama tiga pekan.

Satu bulan berlalu, Mathieu sebenarnya diharapkan bisa kembali bermain dalam waktu dekat. Tapi, cedera betisnya kambuh dan bek asal Prancis itu harus absen lebih lama lagi.

“Di tahap akhir pemulihan, cedera di otot soleus di kaki kanan Jeremy Mathieu kambuh. Menurut tim medis FC Barcelona, ini berarti dia akan menepi selama 15-20 hari lagi,” demikian bunyi pernyataan Barca di situs resminya.

Dengan demikian, Mathieu dipastikan absen dalam El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu (3/12/2016) akhir pekan ini. Bek berusia 33 tahun itu juga akan melewatkan pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions dan Osasuna.

Cederanya Mathieu menambah masalah untuk Luis Enrique jelang El Clasico. Di lini belakang, Gerard Pique dan Jordi Alba masih akan menjalani pemeriksaan sebelum dipastikan bisa tampil lawan Madrid. Sementara Andres Iniesta baru saja sembuh dari cedera lutut.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *