Manuel Neuer Meyakini Klubnya Memiliki Generasi Pemain Yang Luar Biasa Walau Ditinggal Lahm Dan Alonso

 

Bayern Munich, Bundesliga, liga Jerman, Manuel Neuer

Bayern Munich 2017-18 line up

Kapten Bayern Munich yaitu Manuel Neuer belum lama ini mengungkapkan kepada media Sport Bild bahwa klub yang dibelanya saat ini memiliki generasi pemain yang luar biasa, bahkan Ia bisa membandingkan dengan tim yang membawa Spanyol meraih kemenangan internasional antara tahun 2008 dan 2012 silam.

Hingga kini Bayern telah memiliki awal yang bagus di musim kampanye 2017-18 dimana mereka telah memenangkan kedua pertandingan Bundesliga. Mereka masih berusaha untuk dapat memenangkan gelar liga domestik keenam berturut-turut sekaligus ingin menjadi juara Liga Champions pertama kalinya sejak 2013 lalu.

Klub tersebut telah melepaskan pemain veterannya yaitu Philipp Lahm dan Xabi Alonso yang pensiun di musim panas lalu, namun Neuer yang berusia 31 tahun tersebut mengatakan bahwa skuad Carlo Ancelotti saat ini memiliki kualitas yang sama dengan tim Spanyol yang sempat memenangkan Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

“Kami telah kehilangan pemain berpengalaman tapi, saat melihat skuad kami, kami memiliki banyak yang lebih tua dari 26, 27,” kata Neuer kepada Sport Bild. “Kami siap menghadapi setiap tantangan. [karena memiliki banyak pengalaman]. Kami mirip dengan situasi dengan tim Spanyol yang meraih piala di tahun 2008, 2010, dan 2012. Kami memiliki generasi yang luar biasa, yang bisa menggantikan pemain yang hilang.”

Bayern memang yang telah tak berhasil merebut gelar juara Liga Champions sejak tahun 2013, dimana tiga musim dikuasai oleh Real madrid, dan semusim dikuasai oleh Barcelona. Namun merka berusaha kembali dari awal di musim ini, dan akan menghadapi Anderlecht pada tanggal 13 September 2017 pukul 01.45 mendatang untuk penyeisihan grup B.

Neuer sendiri sebelumnya sempat mengalami cedera metatarsal (patah tulang telapak kaki) namun akan bisa dimainkan untuk pertandingan di pekan ini menghdapai Hoffenheim , setelah kembali beraksi dalam kemenangan 2-0 atas Werder Bremen.

Namun sayangnya tim yang diasuh oleh Carlo Ancelotti bisa memiliki pertahanan yang menipis lagi, pasalnya Bek kiri mereka yaitu David Alaba tak bisa dipilih mengingat Ia mengalami cedera pada saat menjalankan tugas negara bersama Austria menghadapi Georgia pada pagi dini hari tadi. Ia mendapatkan cedera di pergelangan kaki kirinya saat meladeni Valeri Kazaishvili, namun hingga kini belum diketahui tingkat cedera Alaba.

Selain itu Jerome Boateng dari Jerman internasional, juga masih harus memulihkan diri karena cedera paha di pertandingan terakhir musim 2016-17. Meski kembali berlatih tim pekan lalu, Bild melaporkan bahwa dia tidak dapat menyelesaikan sesi latihan Selasa lalu dan merupakan keraguan besar untuk pertandingan menghadapi Hoffenheim.

Sharing is caring!