Mantan Pelatih Manchester City Jadi Pilihan Utama Untuk Leicester City

Pelatih yang pernah berkarir di Manchester City yakni Manuel Pellegrini menjadi kandidat teratas sebagai pelatih baru Leicester City.

Leicester City sekarang ini disebutkan tidak ingin tergesa-gesa mendapatkan pelatih anyar untuk klubnya dan sedang selektif memilih pelatih yang pas untuk mereka. Salah satunya, yakni mantan pelatih dari Manchester City yakni Manuel Pellegrini yang kini masih bersama Hebei China Fortune.

Pellegrini yang pernah menang dalam kompetisi Liga Inggris dengan The City di tahun 2014 silam, menjadi pelatih yang berkualitas sesuai harapan Leicester setelah mereka memecat Craig Shakespeare di minggu yang lalu.

Pelatih dari Chile yang saat ini berumur 64 tahun tersebut, pastinya ingin mendapatkan pendatang tinggi, namun the Foxes yang saat ini dikepalai pengusaha dari Thailand dan bersedia memenuhinya.

Selain Pellegrini, the Foxes juga memasukkan manajer Burnley, yakni Sean Dyche, Marco Silva yang saat ini ada di Watford, serta manajer Huddersfield Town, yakni David Wagner. Namun, Wagner dan Silva sepertinya tidak akan mau meninggalkan klubnya kini. Dyche diyakini lebih menyukai bersama tim yang lebih besar, misalnya Everton.

Sekarang ini, Michael Appleton cukup berhasil menjadi pelatih sementara Leicester, setelah gol bunuh diri dari Federico Fernandez dan sepakan jitu Shinji Okazaki, sukses menjadikan klub ini mendapatkan keberhasilan awal di tanggal 19 Augustus lalu. Di laga akhir minggu ini, Leicester juga sukses dengan skor 2-1 di markas Swansea City.

“ Dari sisi saya secara pribadi, keberhasilan tersebut begitu mengesankan. Ini menjadi beda kala Anda tengah bertugas. Saya pernah menjadi pelatih dan saya tahu seluk beluknya. Tim lawan berasal dari Liga Premier, dibanding dengan klub yang pernah saya latih di League One dan divisi Championship, ” ucap Appletonn yang pernah memimpin Oxford United tersebut.

Sharing is caring!