Manchester Unted Raih Gelar Juara Liga Eropa Pertamanya dan Tiket Liga Champions

Henrikh Mkhitrayan Paul Pogba Win Europe League 2016-17, Henrikh Mkhitrayan Paul Pogba score Europe League 2016-17, Henrikh Mkhitrayan Paul Pogba Manchester united, Champions Europe League 2016-17, Henrikh Mkhitrayan Manchester united, Paul Pogba Manchester united, Liga Inggris, Liga Eropa

Henrikh Mkhitrayan Paul Pogba menangkan Europe League 2016-17

Akhirnya Manchester United resmi untuk dapat masuk Ke Liga Champions musim depan, sebagai hadiah karena mereka mampu memenangkan pertandingan menghadapi Ajax dalam ajang kompetisi Liga Eropa yang sudah memasuki babak final.

Pada pagi dini hari tadi, pukul 01.45 WIB, tim yang diasuh oleh Jose Mourinho runner up klasemen di Eredivisie 2016—2017, dan mampu memenangkan kompetisi tersebut di Stockholm, Swedia. Mereka mampu menjebol dua kali gawang lawan dan mampu menetralisir semua serangan lawan.

Yang membuat pertandingan ini menarik, Ajax sebagai lawan main mereka rata-rata berisikan pemain muda namun tak gentar menghadapi raksasa seperti MU bahkan cenderung menyulitkan mereka.

Pasukan Ajax mampu menguasai bola hampir 70 persen dari pertandingan. Merekapun mampu meluncurkan serangan-serangan berbahaya. Hanya saja memang pada akhirnya pengalaman bertanding di level tinggi ditambah pengalaman dari sang pelatih mampu mengatasi itu semua.

Dalam pertandingan tersebut bek Ajax, Matthijs de Ligt, menjadi pemain termuda yang pernah dimainkan di Final Liga Eropa sedangkan Marcus Rashford juga menjadi pemain Inggris termuda yang menjadi starter final Eropa sejak 1980.

Saat pertandingan dimulai, United mulai melepaskan ketegangan dengan serangan dari Paul Pogba dan Juan Matta. Marcus Rashford juga membantu penyerangan namun pertahanan Ajax cukup solid. Namun perlu waktu 18 menit akhirnya United mampu membongkar formasi tim yang diasuh oleh Peter Bosz.

Saat itu Marouane Fellaini mampu mengirimkan umpan menuju Paul Pogba dan mantan pemain Juventus itu menembakkan bola dari luar kotak penalti, melewati Davinson Sanchez dan tak bisa dibendung oleh Andre Onana. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Ajax mulai melakukan serangan balasan, namun hingga turun mimum tak ada yang berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Sergio Romero.

Setelah babak kedua dimulai United mencoba melakukan serangan terlebih dahulu. Hal itu dapat terlihat kemudian dimenit ke 48 mereka memanfaatkan kemelut di depan gawang. Juan Mata yang mengeksekusi tendangan pojok, berhasil di tanduk oleh Chris Smalling, namun arahnya tak menuju gawang. Beruntung ada Henrikh Mkhitaryan yang melihat hal tersebut dan meneruskan ke gawang lawan.

Ajax pun memulai membangun serangan dengan gencar bahkan United tak bisa bergerak. Dan hingga babak kedua berakhir skor pun tak berubah menjadi 0-2.

Dengan demikian United berhasil memperoleh gelar juara Liga Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dan berhak mendapatkan tiket menuju Liga Champions yang tak berhasil mereka dapatkan dari kompetisi Premier League.

 

 

Sharing is caring!