Manchester United Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Manchester United lolos ke semifinal Piala Liga Inggris

Manchester United lolos ke semifinal Piala Liga Inggris dengan membungkam West Ham United 4-1 di Old Trafford, Kamis (1/12) dini hari WIB. Anthony Martial dan Zlatan Ibrahimovic masing-masing mencetak dua gol dalam laga ini.

Pada laga empat besar, MU akan berhadapan dengan Hull City. Pada pertandingan lainnya, Southampton yang menyingkirkan Arsenal akan menjajal ketangguhan Liverpool.

MU yang tampil dengan kekuatan penuh langsung memimpin pada menit kedua. Operan Wayne Rooney diteruskan dengan tumit oleh Henrikh Mkhitaryan kepada Zlatan Irahimovic yang dengan mudah membobol gawang Adrian.

Tapi, skor kembali imbang pada menit ke-32 setelah Ashley Fletcher membobol gawang David De Gea. Tembakan keras Dimitri Payet gagal ditangkap dengan sempurna oleh De Gea. Bola pantul kemudian disambar Fletcher tanpa bisa dicegah kiper asal Spanyol lagi.

Tak mau menuai hasil memalukan di kandang, Iblis Merah mengambil inisiatif sejak awal babak kedua. Hasilnya, Anthony Martial membawa MU memimpin untuk kali kedua. Ia memaksimalkan umpan tarik Mkhitaryan pada menit ke-48.

MU makin menjauh pada menit ke-62. Kembali Martial berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sodoran Ibrahimovic, Valencia langsung mengirim umpan silang mendatar. Martial yang sudah menunggu di tiang jauh tanpa kesulitan menaklukkan Adrian dari jarak dekat.

MU semakin memastikan kemenangan setelah Ibrahimovic mencetak gol penutup pada menit ketiga injury time. Menerima umpan Bastian Schweinsteiger, Herrera menusuk ke kotak penalti West Ham, melewati Ogbonna dan mengirim umpan kepada Ibrahimovic yang sudah menunggu di depan gawang. Tanpa kesulitan berarti Ibra menjebol gawang Adrian.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *