Madrid Siap Cetak Rekor

Tantangan Real Madrid bakal terhampar saat melakoni dua laga tandang melawan Celta Vigo (6/2/2017) dan Osasuna (11/2/2017).

 

Jika mampu cetak gol di laga itu, menang atau kalah, Real Madrid era Zinedine Zidane bakal samai torehan Real Madrid era Jose Mourinho pada musim 2011/12. Tantangan berikutnya yaitu mematahkan rekor ini, bisakah ?

 

Real Madrid bisa mencetak rekor anyar 42 laga terus cetak gol jika mampu membobol gawang Napoli di Liga Champions. Seperti dilansir Marca, dibutuhkan konsistensi tinggi untuk mewujudkan target ini.

 

Yang pasti, Real Madrid menjadi klub paling konsisten di daratan Eropa musim ini dalam urusan cetak gol. Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang mampu cetak gol di setiap laga musim ini (total 34 laga).

 

Terakhir kali, Real Madrid gagal cetak gol saat menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu. Kini, Real Madrid kembali di ujung sejarah.

 

Sudah tiga kali Real Madrid mencoba patahkan rekor 41 kali cetak gol secara beruntun. Pelatih Real Madrid pada 1987/88 dan 1988/89, Leo Beenhakker dua kali nyaris melewati rekor itu.

 

Begitu juga dengan Real Madrid era Mourinho pada musim 2011/12. Real Madrid sendiri sudah memulai tradisi konsisten cetak gol sejak musim 1951/52 dan 1952/53 saat Santiago Bernabeu masih menjadi presiden.

 

Jika rekor tak terkalahkan sudah patah di angka 40, apakah Zidane bisa patahkan rekor selalu cetak gol di Real Madrid?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *