Madrid Menang atas Espanyol

Real Madrid mengukuhkan posisinya di puncak klasemen La Liga usai menang 2-0 atas Espanyol. Dua gol Madrid diciptakan oleh Alvaro Morata dan Gareth Bale.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017) malam WIB, Madrid mengendalikan permainan sejak awal. Penguasaan bola tuan rumah mencapai 68%.

Real Madrid memegang kendali permainan sejak awal. Ini membuat Espanyol tak bisa mengembangkan permainannya.

Peluang pertama didapat Madrid di menit ke-13. Lucas Vazquez mengirim umpan dari sebuah sepak pojok yang disambut Pepe dengan sundulan. Tapi upaya bek Madrid itu masih belum tepat sasaran.

Tekanan yang terus dilancarkan Madrid kembali mengancam gawang Espanyol. Umpan Cristiano Ronaldo yang bergulir di depan gawang dihalau Oscar Duarte lebih dulu sebelum sampai ke Alvaro Morata.

Tak lama berselang, Ronaldo menjebol gawang Espanyol setelah memaksimalkan sebuah umpan dari sisi kanan. Tapi gol tersebut dianulir karena Morata yang juga bergerak menyambut bola ada di posisi offside.

Di menit ke-33, Madrid akhirnya membuka keunggulan. Isco mengirim umpan dari sisi kanan ke arah tiang jauh dan diteruskan dengan sundulan oleh Morata.

Lima menit berselang, Morata mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan Madrid. Menerima bola dari Nacho, Morata yang ada di dekat gawang kemudian melepaskan tembakan. Namun sepakan Morata itu masih melebar.

Madrid melanjutkan dominasinya di paruh kedua. Tapi pertahanan yang bagus dari Espanyol membuat Madrid kesulitan menciptakan peluang bersih.

Espanyol akhirnya melepaskan tembakan on target di menit ke-62. Hernan Perez melepaskan tembakan voli dengan kaki kanan yang memaksa Kiko Casilla melakukan penyelamatan.

Ronaldo menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-70. Nacho dan Morata bekerja sama di sisi kiri dan nama yang disebut terakhir kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Ronaldo menanduk bola, tapi sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Untuk menyegarkan lini serang Madrid, Zinedine Zidane menarik keluar Morata dan memasukkan Gareth Bale. Ini adalah penampilan pertama Bale usai menepi selama sekitar tiga bulan karena cedera.

Bale lantas menandai comeback-nya itu dengan sebuah gol di menit ke-83. Berawal dari serangan balik, Isco mengirim umpan terobosan yang mengarah ke Bale. Dari sisi kiri, Bale kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan melewati kiper ke arah tiang jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *