Luis Suarez Jadi Kiper dan Tetap Bisa Bikin Gol Keren

Luis Suarez Jadi Kiper

Luis Suarez dianggap sebagai striker terbaik saat ini. Dia membuktikan itu dengan tetap bisa menjebol gawang lawan meski saat bertugas jadi kiper.

Dalam sebuah sesi latihan bersama Timnas Uruguay, Suarez memilih meninggalkan posisinya sebagai striker. Dia beralih ke bawah mistar untuk menjaga gawang.

Penampilan Suarez sebagai kiper tidak spesial. Dia berulang kali kebobolan dalam sesi latihan yang digelar dalam suasana santai dan penuh canda gurau itu.

Sampailah pada suatu kesempatan di mana Suarez berhasil menguasai bola dari serangan yang gagal. Pemain depan Barcelona itu lantas melepaskan tendangan menggunakan kaki kanannya. Si kulit bundar lantas melayang tinggi melewati seluruh pemain yang berada di tengah lapangan, termasuk kiper lawan yang tak bisa menjangkaunya meski sudah melompat.

Atas gol tendangan jarak jauh tersebut Suarez langsung dapat pelukan dari rekan-rekannya. Pada beberapa sesi latihan di Barcelona, Timnas Uruguay, atau ketika masih bersama Liverpool, Suarez berulang kali mencoba menjadi kiper. Namun dia tak pernah berada di posisi tersebut pada laga-laga resmi.

Suarez pernah menjadi ‘kiper dadakan’ pada Piala Dunia 2010 saat dia (sebagai outfield player) menghalau bola menggunakan tangannya dalam laga dengan Ghana. Suarez tentu saja dapat kartu merah atas aksinya itu. Tapi penyelamatan yang dibuat Suarez menghindarkan Uruguay dari kekalahan di waktu normal dan bahkan kemudian menang melalui adu penalti untuk meraih tiket ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *