Liverpool Sukses Pertahankan Coutinho, Klopp Sumringah

philippe coutinhoKeberhasilan Liverpool dalam mempertahankan Philippe Coutinho menjadi sebuah kabar yang sangat menggembirakan untuk Juergen Klopp. Menurut sang manajer, hal ini sudah sesuai seperti yang diinginkan oleh Liverpool.

Barcelona tiga kali mengirimkan penawaran untuk Coutinho, namun penawaran tersebut selalu ditolak. Walaupun nilai tawaran itu sangat besar, The Reds tetap bersikeras tak mau menjual geladang serang tim nasional Brasil itu.

Coutinho sendiri sebenarnya sudah sangat ingin pindah ke Camp Nou. Mantan gelandang Inter Milan itu juga sudah meminta dijual, tapi tidak pernah dikabulkan oleh manajemen Liverpool.

Hingga bursa transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus 2017 kemarin, Coutinho gagal pindah ke Barca dan tetap berstatus milik Liverpool. Barca kemudian mengklaim Liverpool meminta 200 juta euro untuk Coutinho, yang belakangan dibantah oleh Liverpool.

Akan tetapi, walaupun sudah berhasil mempertahankan Coutinho, Liverpool juga memiliki seorang pemain yang sebenarnya sudah tak kerasan. Bahkan ada kabar yang menyatakan jika Coutinho sudah tidak mau lagi bermain dalam seragam Liverpool.

Namun, apapun yang terjadi, Klopp mengaku gembira dengan situasi yang ada sekarang ini. Menurut mantan manajer Borussia Dortmund tersebut, yang paling penting untuknya adalah Coutinho tidak pergi ke mana-mana.

“Kami masih memiliki seorang pemain yang sangat bagus di dalam tim yang bisa bermain. Jangan percaya kepada semua yang dikatakan oleh media atau bahwa ada tawaran di sini dan di sana dan bahwa semenit setelah tawaran diajukan, itu seharusnya sudah selesai” ucap Juergen Klopp kepada SPORT1.

“Kami bukanglah sastrawan George Orwell di mana semua orang langsung tahu segala soal dia. Kami memiliki situasi persis yang kami inginkan dan bukan yang lainnya,” kata Juergen Klopp.

Coutinho belum sekali pun bermain dalam lima pertandingan yang telah dijalani The Reds di seluruh pertandingan musim ini. Namun, dia mencetak gol ketika tim nasional Brasil mengalahkan kesebelasan Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (31 Agustus 2017) lalu.

Sharing is caring!