‘Liverpool’ Panas Menyengat

Liverpool

Liverpool bertengger di puncak klasemen Premier League setelah melanjutkan performa on fire, yang panasnya sudah menyengat lawan-lawan ‘Si Merah’.

Dalam pertandingan teranyarnya Liverpool mencatatkan kemenangan telak 6-1 ketika menjamu Watford di Anfield, Minggu (7/11/2016). Ada lima pemain berbeda mencatatkan namanya di papan skor untuk The Reds.

Sadio Mane mencetak gol di menit ke-27 dan 60, Philippe Coutinho menjebol gawang Watford di menit ke-30, Emre Can bikin gol dua menit menjelang turun minum, Roberto Firmino menyumbang gol di menit ke-57, sedangkan Georginio Wijnaldum mencetak gol penutup. Watford cuma bisa membalas melalui gol tunggal dari Daryl Janmaat ketika laga memasuki menit ke-75.

Dalam urusan assist untuk Liverpool, PremierLeague.com mencatat ada nama Coutinho (menit ke-27), Firmino (dua assist, menit ke-30 dan 60), dan Adam Lallana (dua assist, menit ke-43 dan 57). Nordin Amrabat membuat assist untuk Watford.

Gol-gol tersebut dicetak Liverpool setelah melepaskan total 28 tembakan, yang 17 di antaranya mengarah ke bidang sasaran. Liverpool juga mendominasi penguasaan bola sebesar 59,7%, mengungguli Watford yang punya 40,3%.
Dengan kemenangan meyakinkan tersebut, Liverpool kini sudah melaju tidak terkalahkan di 12 pertandingan seluruh ajang (10 menang, dua seri), dengan sembilan di antaranya terjadi di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *