Liverpool Ditundukkan Bournemouth 3-4

Liverpool Ditundukkan Bournemouth 3-4

Liverpool pulang dari lawatannya ke kandang Bournemouth dengan kepala tertunduk. Sempat unggul dua gol, Liverpool kemudian justru takluk 3-4.

Dalam pertandingan di Vitality Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB, Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Gol-gol Liverpool di paruh pertama diciptakan oleh Sadio Mane dan Divock Origi.

Di awal babak kedua, Bournemouth menipiskan skor lewat eksekusi penalti Callum Wilson. Tapi Emre Can kemudian membawa Liverpool kembali menjauh lewat golnya di menit ke-64.

Tertinggal dua gol tak membuat Bournemouth menyerah. Tekanan yang dilancarkan tuan rumah kemudian berbuah dua gol cepat dalam tempo dua menit. Nathan Ake kemudian jadi pahlawan untuk Bournemouth lewat golnya di masa injury time.

Dengan hasil ini, Liverpool gagal merebut kembali posisi kedua yang direbut oleh Arsenal. The Reds masih tertahan di peringkat ketiga dengan 30 poin dari 14 laga. Sementara Bournemouth menempati urutan ke-10 dengan 18 poin.

Saat jalannya pertandingan Liverpool mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Dominasi Liverpool membuat Bournemouth tak banyak mendapat kesempatan untuk menguasai bola.

Peluang bagus didapat Liverpool di menit ke-10. Jordan Henderson dan Nathaniel Clyne bekerja sama membangun serangan Liverpool. Clyne kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti. Tapi Divock Origi yang tinggal menuntaskannya justru terjatuh dan peluang terlewatkan.

Terus menekan, Liverpool sempat beberapa kali mendapat tendangan sudut. Tapi tak ada yang mampu dimaksimalkan oleh tim tamu.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan di menit ke-20. Umpan lambung Emre Can jatuh ke kaki Sadio Mane yang lari ke kotak penalti. Meski sempat diadang Artur Boruc, Mane tetap mampu melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke tiang jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *