Liverpool Diminta Tampil Seperti Lawan Tim Premier League

Liverpool

Secara teori Liverpool tidak akan kesulitan menumpas Leeds United. Namun, The Reds diminta bermain serius demi menghindari kejutan yang tidak diinginkan.

Liverpool akan menjamu Leeds di Anfield untuk melakoni laga perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (30/11/2016) dinihari WIB. Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua klub sejak Liverpool mengalahkan Leeds 1-0 di babak ketiga ajang serupa pada 2009.

Leeds sudah mengalahkan empat tim untuk mencapai babak delapan besar Piala Liga Inggris, dan duduk di peringkat kelima klasemen Championship. Sedangkan Liverpool tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir.

Menghadapi Leeds, manajer Juergen Klopp diyakini akan melakukan rotasi pemain. Eks pemain Liverpool Robbie Fowler mengingatkan ‘Si Merah’ mesti tetap mewaspadai potensi ancaman lawan.

“Bagi saya, Anda harus mempunyai perlakuan sama di setiap pertandingan — apakah Anda bermain melawan Manchester United atau tim dari divisi yang lebih rendah,” kata Fowler yang juga pernah berkarier di Leeds itu.

“Anda bermain dan tampil maksimal. Kalau Anda menatap pertandingan dan mindset Anda berubah dengan cara apapun, itulah mengapa ada kejutan. Mestinya Liverpool tidak begitu.”

“Di atas kertas, Liverpool mestinya akan menang relatif mudah. Tapi Leeds, bermain melawan sebuah tim Premier League dan bermain melawan Liverpool, maka mereka akan meningkatkan permainan mereka.”

“Pertandingan nanti akan tergantung Liverpool — kalau mereka tampil dan bermain dengan cara seperti biasa maka saya yakin tidak akan ada masalah,” imbuh Fowler kepada situs resmi Liverpool.

Liverpool memiliki rekor bagus di Piala Liga Inggris. Liverpool selalu mampu menembus minimal semifinal di tiga dari lima musim terakhir, termasuk saat menjadi juara pada 2011-12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *