‘Liverpool Akan Datang ke Derby Merseyside dengan Percaya Diri’

Liverpool Akan Datang ke Derby Merseyside

Liverpool dinilai dalam kondisi lebih baik ketimbang Everton jelang derby Merseyside. ‘Si Merah’ diyakini bakal percaya diri menantang rival sekotanya itu.

Liverpool akan bertandang ke Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB di lanjutan Premier League. Jika melihat posisi di klasemen, keduanya terpaut cukup jauh.

Liverpool sementara ini ada di posisi dua klasemen dengan nilai 34 dari 16 pekan. Sementara Everton ada di tangga kedelapan dengan 23 poin, atau 11 angka di belakang sang rival.

Secara performa, ‘Si Merah’ juga lebih baik sejauh ini. Meski sempat tersendat dengan kekalahan dari Bournemouth dan hasil imbang lawan West Ham United, namun sejauh ini Liverpool cukup stabil dengan 10 kemenangan dan empat hasil imbang dengan baru menelan dua kekalahan.

Sementara Everton malah baru menyetop rangkaian lima laga tanpa kemenangan (2 imbang, 3 kalah) dengan menaklukkan Arsenal. Meski demikian, keberhasilan mengatasi Arsenal ini bakal tetap jadi kewaspadaan Liverpool.

Catatan pertemuan belakangan ini juga mengunggulkan Liverpool. Liverpool tak terkalahkan di 11 pertemuan terakhir di liga. Kali terakhir mereka kalah adalah pada Oktober 2010 silam atau enam tahun lalu.

Eks penyerang Liverpool Robbie Fowler menilai anak-anak asuh Juergen Klopp akan datang dengan percaya diri berbekal catatan-catatan ini.

“Saya rasa Liverpool akan percaya diri memasuki laga nanti. Laju Everton belakangan ini tidaklah brilian. Saya rasa Liverpool mungkin sedikit lebih bersinar dibandingkan Everton dalam beberapa tahun terakhir,” kata Fowler.

“Anda tahu klise lama bahwa performa dikesampingkan di derby, saya tidak merasa itu sudah berjalan untuk empat, lima tahun lebih. Liverpool sudah menjadi tim yang lebih baik di atas kertas menuju laga ini dan sudah lebih unggul.”

“Saya harap akan berjalan begitu lagi. Saya tidak merasa pertandingan-pertandingannya pernah berjalan mudah, Anda harus masuk lapangan dan mendapatkan hasilnya. Rasanya mereka (Liverpool) akan cukup percaya diri,” tambahnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *