Leicester Takluk di Markas Bournemouth

Leicester Takluk di Markas Bournemouth

Setelah sukses mengalahkan Manchester City pada akhir pekan lalu, Leicester City kembali menelan hasil negatif. Bertandang ke markas Bournemouth, The Foxes takluk dengan skor 0-1.

Menyambangi Vitality Stadium, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB, Leicester memakai line-up yang nyaris sama dengan saat menekuk City. Satu-satunya perubahan ada di posisi bek kanan, di mana Danny Simpson digantikan oleh Luis Hernandez.

Marc Pugh tampil sebagai penentu kemenangan Bournemouth lewat gol semata wayangnya pada menit ke-34. Leicester sudah mencoba berbagai cara untuk menyamakan kedudukan, tapi tak berhasil mencetak gol balasan.

Dengan hasil ini, Leicester tetap di posisi ke-14 klasemen sementara Premier League dengan 16 poin dari 16 laga. Bournemouth naik ke posisi kedelapan dengan 21 poin.

Saat jalannya pertandingan pada menit ketujuh, Jamie Vardy menusuk ke kotak penalti Bournemouth untuk mengejar umpan dari Riyad Mahrez. Vardy berhasil melewati kiper Artur Boruc, tapi ruang tembaknya lebih dulu ditutup oleh bek lawan.

Bournemouth mendapatkan peluang pada menit ke-21 melalui percobaan Jack Wilshere. Namun, sepakan mendatar Wilshere dari luar kotak penalti mengarah tepat ke tangakapan kiper Ron-Robert Zieler.

Bournemouth membuka skor pada menit ke-34 lewat gol Pugh. Gol ini diawali tembakan Benik Afobe yang dihalau oleh Zieler. Pugh yang berdiri bebas di kotak penalti menyambar bola liar dengan tembakan voli yang membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Leicester berpeluang menyamakan kedudukan melalui sundulan Wes Morgan. Tapi, Boruc dengan mudah mengamankan si kulit bundar. Keunggulan Bournemouth bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit ke-53, Adam Smith mengancam gawang Leicester lewat tembakan menyilangnya. Namun, upaya Smith masih sedikit melambung.

Leicester yang sedang tertinggal mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan penyerang tambahan. Mereka menarik keluar Marc Albrighton dan memainkan Ahmed Musa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *