Leicester Harus Mengamankan Diri di Premier League

Leicester Harus Mengamankan Diri di Premier League

Leicester City sudah lolos sebagai juara grup di Liga Champions. Kini ‘Si Rubah’ harus beralih fokus sepenuhnya ke Premier League.

Leicester dipastikan melaju ke fase gugur usai menang 2-1 atas Club Brugge, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB tadi. Kemenangan itu sekaligus mengukuhkan skuat besutan Claudio Ranieri itu di puncak klasemen Grup G.

Mengumpulkan 13 poin dari lima laga, torehan mereka tak terkejar oleh Porto yang punya nilai delapan di posisi dua. Artinya target Leicester di fase grup sudah tercapai dengan mulus.

undefined
Kini saatnya mereka beralih ke Premier League, di mana sejauh ini terseok-seok. Juara musim lalu itu saat ini ada di peringkat 14 dengan baru mengumpulkan 12 poin. Mereka cuma dua angka di atas zona degradasi.

“Ini luar biasa, puncak klasemen. Saya sangat senang dan sangat bangga dengan para pemain saya, sangat senang untuk chairman dan para penggemar. Ini perjalanan lain melewati fase gugur, luar biasa,” kata Ranieri di Sky Sports.

“Sangat penting untuk memuncaki grup, sekarang pikiran kami harus berada di Premier League. Saya mau menekan para pemain untuk memikirkan PRemier League karena sekarang tugas di (fase grup) sudah selesai.”

“Sekarang kami harus kembali ke Premier League karena kami sangat dekat dengan zona degradasi dan kami harus bermain di level yang sama dengan Liga Champions,” imbuh pria Italia ini.

Leicester akan menjamu Middlesbrough di lanjutan Premier League akhir pekan nanti.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *