Leicester City vs Chelsea: 0-3

Chelsea sukses memperlebar jarak untuk sementara dari kejaran para pesaingnya setelah meraih tiga poin dari Leicester City. Bermain di King Power Stadium, The Blues menang tiga gol tanpa balas.

Unggul cepat membuat para pemain Chelsea semakin bersemangat menggempur pertahanan tuan rumah. Namun beberapa upaya serangan dari tim tamu mampu diredam dengan baik oleh duet Wes Morgan dan Robert Huth di jantung pertahanan The Foxes.

Tuan rumah sendiri sempat memiliki peluang emas pada menit ke-36. Namun sayang, upaya dari Jamie Vardy dari dalam kotak penalti Chelsea tersebut masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper The Blues, Thibaut Courtois. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tak berubah hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, The Blues tak mengendurkan serangan mereka. Pergerakan dari Pedro, Willian dan Eden Hazard yang terus berubah posisi mereka di lini depan membuat para pemain tuan rumah bekerja keras menghalau serangan Chelsea.

Setelah beberapa upaya mereka menggandakan skor kandas di kaki para pemain bertahan The Foxes, Chelsea akhirnya sukses menggandakan skor pada menit ke-51. Lagi-lagi Marcos Alonso menjadi momok bagi pertahanan tuan rumah setelah tendangan kerasnya gagal dibendung Kasper Schmeichel setelah sempat membentur Wes Morgan.

Sukses menggandakan skor Chelsea semakin bersemangat melakukan serangan ke pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-71, giliran Pedro yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah kerjasamanya dengan Willian mampu dia selesaikan lewat sebuah sundulan. Tiga gol tim tamu memimpin.

Di sisa pertandingan, Chelsea terus mencoba untuk menambah gol. Namun beberapa serangan dari Michy Batshuayi dan juga upaya dari Cesc Fabregas yang masuk di 10 menit terakhir tak mampu membuahkan gol. Skor 3-0 untuk kemenangan The Blues bertahan hingga pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *