Lazio Tembus Tiga Besar

Lazio Tembus Tiga Besar

Lazio sementara menembus posisi tiga besar klasemen Serie A. Ini setelah Biancocelesti mengalahkan Genoa dengan skor 3-1.

Pada laga pekan ke-13 yang dihelat di Olimpico, Minggu (20/11/2016) malam WIB, Lazio turun dengan kekuatan terbaiknya termasuk trio Felipe Anderson, Ciro Immobile, dan Balde Diao Keita di lini depan.

Dari statistik yang dicatat Livescore, Lazio punya total 14attempts dengan lima mengarah ke gawang. Sementara Genoa punya 10 attempts tapi hanya tiga yang tepat sasaran.

Serbuan Lazio sedari menit awal berbuah hasil di menit ke-11 ketika tembakan keras Felipe Anderson dari luar kotak penalti tak bisa dihalau Mattia Perin.

Lazio lantas coba menambah gol tapi sampai babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Genoa coba mencuri peluang dan bangkit dari tekanan Lazio. Hasilnya pada menit ke-52, skor jadi 1-1 setelah sontekan Lucas Ocampos meneruskan umpan Migue Veloso mampu menembus jala Thomas Strakosha.

Tapi, skor tersebut hanya bertahan enam menit karena Lazio mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Lucas Orban kepada Anderson. Lucas Biglia yang maju sebagai eksekutor kembali membawa Lazio memimpin 2-1.

Lazio mencetak gol ketiganya pada menit ke-66 setelah bola liar di kotak penalti disambar Wallace untuk menjebol jala Genoa. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Lazio naik ke posisi ketiga klasemen dengan 25 poin, unggul selisih gol dari Atalanta dan AC Milan yang punya poin sama. Genoa sendiri ada di posisi ke-12 dengan 16 poin dari 12 pertandingan.

Posisi Lazio masih bisa digeser Milan andaikan menang atas Inter Milan dinihari WIB nanti.

Dari pertandingan lainnya, Fiorentina menang besar 4-0 di kandang Empoli. Federico Bernardeschi dan Josep Ilicic masing-masing bikin dua gol yang membawa La Viola naik ke posisi kedelapan dengan 20 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *