Laju Oke Chelsea Berkat Arsenal Juga

Laju Oke Chelsea Berkat Arsenal Juga

Chelsea melaju dengan impresif dan unjuk gigi sebagai calon kuat juara Premier League musim ini. Dimulainya laju oke ini tak terlepas dari peran Arsenal.

Chelsea merangkai sembilan kemenangan beruntun saat ini, sebuah catatan yang dimulai sejak Oktober lalu. Penampilan tangguh ini mengantarkan mereka memimpin klasemen sementara dengan nilai 37 dari 15 pekan, unggul tiga poin dari Arsenal di posisi dua yang sudah bermain 16 kali.

Betapa mantapnya laju Chelsea terlihat dari ketajaman lini depan dan sulitnya gawangnya dibobol. Dalam periode itu, The Blues sudah mencetak 23 gol dan cuma kemasukan dua kali.

Jika itu tak cukup, Chelsea sudah mengalahkan lawan-lawan berat seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Dua lawan terakhir bahkan ditaklukkan setelah tertinggal lebih dulu.

Gelandang serang Chelsea Willian menyebut performa ini tak terlepas dari peran Arsenal. Ya, kekalahan telak 0-3 dari Arsenal di Emirates Stadium akhir September lalu menjadi tamparan keras untuk skuat besutan Antonio Conte. Apalagi hasil itu ditelan setelah sebelumnya juga ditekuk Liverpool.

Rupanya kekalahan itu pula yang memaksa Chelsea berubah. Sejak saat itu Conte mulai menerapkan pola tiga bek, dari sebelumnya empat bek, dan merangkai kemenangan demi kemenangan sampai saat ini.

“Momen melawan Arsenal itu sulit, karena kami kalah dan kami mulai berpikir ‘Apa yang harus kami lakukan, apa yang sedang terjadi,” ujar Willian.

“Kami mengubah sistem dan itu banyak membantu permainan kami. Para pemain kami merasa lebih bugar dan lebih fit untuk bermain.”

“Conte telah membawa banyak hal terkait fisik ke tim ini. Dia senang bekerja keras di lapangan dan setiap hari menginginkan perkembangan.”

“Dia melakukan kerja yang bagus untuk Chelsea, Ini adalah tahun pertamanya dan sekarang kami memuncaki klasemen. Kami harus terus melaju,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *