Laju Madrid Menakjubkan Bersama Zidane

Laju Madrid Menakjubkan Bersama Zidane

Sempat diragukan karena tak punya pengalaman panjang sebagai pelatih, Zinedine Zidane berhasil memberi bukti. Carlo Ancelotti menyebut hasil polesan pelatih tak melulu karena pengalaman.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Madrid menggantikan Rafael Benitez musim lalu. Dia diikat selama 2,5 musim.

Kemampuan Zidane sempat diragukan saat diminta untuk menjadi pelatih Madrid waktu itu. Dia dinilai belum mempunyai bekal yang cukup menangani tim sekelas Madrid.

Ya, Zidane memang belum sekalipun menjadi pelatih tim La Liga atau liga kasta tertinggi di negara lain. Pengalaman yang dimiliki dia cuma menangani Real Madrid B dan asisten Carlo Ancelotti di El Real.

Tapi Zidane menjawab keraguan itu dengan mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions. Laju di La Liga juga lumayan, finis sebagai runner-up, kalah dari Barcelona.

Zidane juga membuat Madrid membuat laju yang sip musim ini. Los Blancos konsisten di puncak papan klasemen dengan bikin rekor baru dengan 35 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi saat mengalahkan Deportivo La Coruna akhir pekan lalu. Kekalahan Madrid terakhir didapatkan dari Wolfsburg April tahun ini.

“Zidane menunjukkan laju bagus, sangat bagus di La Liga, dan bisa lolos ke babak 16 besar bersama tim-tim besar di Liga Champions. Saya melihat dia bisa menjadi pelatih yang bagus,” ujar Ancelotti.

“Yang kurang dari dia cuma kehilangan pengalaman, tapi pengalaman bisa didapatkan setiap hari saat latihan, berinteraksi dan bicara dengan para pemain. Zidane itu harus bagaimana, memiliki kepribadian yang kuat, dan ya dia memiliki segalanya. Pengalaman bukanlah hal yang paling penting,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *