Laga Lawan Dortmund seperti Final ‘Zidane’

Zidane

Sudah memastikan lolos ke 16 besar, Real Madrid kini membidik juara grup. Maka dari itu, laga terakhir melawan Borussia Dortmund akan terasa seperti final.

Madrid mengunci tiket ke fase knock out setelah mengalahkan Sporting CP. Bertanding di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, Los Blancos pulang dengan kemenangan 2-1.

Madrid unggul lebih dulu lewat gol Raphael Varane di menit ke-29. Tapi Sporting kemudian membalas di menit ke-80 melalui eksekusi penalti Adrien Silva. Karim Benzema lantas menjadi pahlawan kemenangan Madrid berkat golnya tiga menit jelang laga usai.

“Kami melewati momen sulit dalam pertandingan tapi itu normal. Dalam pertandingan sebelumnya melawan kami, Sporting bermain dengan intensitas yang sama dan mereka tidak menyerah setelah tertinggal,” ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Tapi kami berhasil mencetak gol cantik kedua lewat Karim Benzema,” lanjutnya.

Tambahan tiga angka dari laga tersebut membuat Madrid kini sudah mengumpulkan 11 poin. Mereka masih terpaut dua angka dari Dortmund yang memuncaki klasemen Grup F.

Dengan demikian, maka Madrid dan Dortmund akan memperebutkan status juara grup di matchday terakhir di Santiago Bernabeu pada 7 Desember mendatang.

“Kami menang di sini itu penting, kami mencapai apa yang kami inginkan. Kami sekarang akan memainkan final melawan Dortmund,” kata Zidane.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *