Laga Dortmund Kontra Warsawa Pecahkan Rekor

Laga Dortmund Kontra Warsawa Pecahkan Rekor

Pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Legia Warsawa di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (23/11) dini hari WIB melahirkan sejarah baru. Skor laga yang berakhir 8-4 tercatat sebagai pertandingan dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions.

Jumlah 12 gol dalam satu laga tersebut memecahkan rekor yang lahir 13 tahun silam. Sebelumnya, 11 gol muncul di laga AS Monaco kontra Deportivo La Coruna pada 5 November 2003. Saat itu skor di pertandingan babak penyisihan Grup C tersebut berakhir 8-3 untuk kemenangan Monaco.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel pun sangat kaget dengan jalannya laga. Menurutnya, laga begitu seru karena menghasilkan banyak gol. “Saya sangat terkejut dengan pertandingan tadi. Sebuah hasil laga yang tak biasa,” kata dia dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu.

Tuchel mengungkapkan, sebenarnya dari awal ia ingin agar pertandingan berjalan tanpa ada bola yang masuk ke gawang Dortmund. “Tapi itu tidak terjadi, kami saling menyerang dan seolah berpikir hanya ingin terus mencetak gol,” kata dia.

Pada laga semalam, Dortmund membuat gol lewat Shinji Kagawa (menit 17 dan 18′), Nuri Sahin (20′),  Dembele (29′), Reus (32′ dan 52′), Passlack (81′), dan Rzeźniczak (90+2). Sementara, Warsawa beraksi lewat Prijovic (10′ dan 24′), Kucharczyk (57′), serta Nikolić (83′).

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *