Laga Amal Korban Gempa Aceh Antara Persipura Vs Indonesian All Star

Sebuah laga amal untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh, akan digelar pada 28 Januari 2017 mendatang. Laga ini bertajuk Aceh Lon Sayang atau Aceh yang disayang dan digagas oleh Muhammad Fakhri Tarmizi, pemuda asli Aceh yang bekerja sama dengan agen pemain di Indonesia, Edisyah.

Pertandingan ini bakal mempertemukan klub juara Torabika Soccer Championship 2016  PersipuraJayapura dengan Indonesian All Star di Stadion Patriot, Bekasi.

Pada awalnya Fakhri berinisiatif untuk mempertemukan Timnas Indonesia dengan pemain ISL berdarah Aceh, tapi rencananya itu langsung disambut oleh Persipurayang tengah melakukan persiapan jelang kompetisi.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan manajer Persipura Ruddy Maswi dan mengapresiasi mereka karena ternyata tim dari Timur Indonesia ini punya kepeduliaan dengan Aceh,” kata Fakhri, Rabu (18/1/2017).

“Hajatan ini bukan mencari keuntungan. Tak ada yang untung kalau dalam laga amal, cuma ini soal persatuan dan toleransi di dalam bangsa Indonesia,” ucap pengusaha muda ini.

Persipuraakan diisi oleh hampir seluruh pemainnya yang berlaga di TSC seperti kapten Boaz Solossa, dan pemain asing Ricardo ‘Ricardinho’ Silva, serta Yoo Jae-Hoon. Sedangkan Indonesia All Star bakal dihuni oleh sejumlah pemain timnas semisal Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Irfan Bachdim.

Indonesia All Star rencananya akan dilatih oleh Hans Peter Schaller, mantan asisten pelatih timnas. Sedangkan Persipuramasih ditukangi Alfredo Vera.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari agen para pemain ini. Tidak bisa mengusung nama timnas karena mereka masih menunggu pelatih baru,” kata Fakhri.

“Kami sudah komunikasi dengan PSSI dan mereka menyetujui laga ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *