Kunci Kemenangan Bayern Munchen Lawan PSV

Bayern Munchen

Kemenangan cukup dramatis diperoleh Bayern Munchen di markas PSV Eindhoven, Rabu (2/11) dini hari. Sempat tertinggal dari tim tuan rumah, Munchen balik unggul dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti mengakui pertandingan babak pertama berjalan sulit untuk timnya. Raksasa Bundesliga itu kehilangan kontrol dan menerima serangan balik dari pemain-pemain PSV.

Namun, perlahan permainan anak asuhnya kembali terlihat. Kuncinya, kata dia, adalah mengontrol serangan balik mereka dan tidak kehilangan kepercayaan diri dalam mengatur serangan.

“Penting untuk mengontrol serangan balik dan tidak kehilangan kepercayaan diri setelah tertinggal 0-1,” tutur Ancelotti dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen.

Setelah kepercayaan diri seluruh pemain kembali, Ancelotti memikirkan cara untuk lebih menekan dan menciptakan peluang mencetak gol. Keputusan diambil dengan memasukan dua pemain sekaligus pada menit ke-64. Dua pemain itu adalah Kingsley Coman dan Douglas Costa.

“Saya mencoba memasukan Coman dan Costa untuk mengubah sistem permainan agar lebih mampu menciptakan umpan silang,” ujar Ancelotti.

Hasilnya cukup baik, Muenchen berbalik unggul melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski pada menit ke-34. Setelah dua kali membentur mistar, Lewandowski akhirnya mencetak gol pada menit ke-74, hasil umpan silang David Alaba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *