Kritikan Emanuelson Untuk Sepak Bola Italia

Kritikan Emanuelson Untuk Sepak Bola Italia

Mantan penggawa AC Milan, Urby Emanuelson memberikan sarannya kepada para pesepak bola muda untuk tidak bergabung dengan klub asal Italia. Munculnya bakat-bakat muda yang masuk dalam timnas Italia menjadikan pentas domestik Serie A dinilai telah mengembangkan era baru untuk kemajuan sepakbola mereka pada beberapa tahun ke depan.

Namun, pernyataan pedas justru keluar dari winger asal Belanda yang sempat mengecap rumput hijau Negeri Spaghetti. Emanuelson mengatakan bahwa, pemain muda lebih baik tidak bermain di Italia. “Sepak bola Italia adalah lingkungan yang munafik. Sulit untuk memiliki teman dan bertemu orang yang bisa Anda percaya di sini,” tegas pemain 30 tahun itu dikutip Football Italia, Rabu (30/11).

Pemain yang bisa bermain sebagai bek dan juga winger tersebut memang memiliki pengalaman tak begitu bagus di Italia. Bermain gemilang bersama Ajax Amsterdam, karirrnya justru mandek saat memutuskan bergabung dengan AC Milan pada Januari 2011. Bersama Rossoneri, performanya merosot sebelum dipinjamkan ke Fulham pada Januari 2013.

Pada musim panas Eropa 2014, dirinya bergabung dengan AS Roma. Namun, kariernya tak membaik dan akhirnya dilepas, hingga akhirnya dia berlabuh ke Chievo Verona dengan status bebas transfer. Pun demikian saat ini Emanuelson dipinjamkan ke tim divisi Championship, Sheffield Wednesday. “Untuk semua pemain muda jangan pergi dan bermain di Italia. Saya sedang berbicara mengenai sepakbola Italia dan bukan negara,” kata Emanuelson.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *