Kritik dan Saran Rummenigge untuk Boateng

Saran Rummenigge untuk Boateng

Chairman Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mempertanyakan performa Jerome Boateng menyusul kekalahan 2-3 dari Rostov di Liga Champions.

Boateng tidak memperlihatkan penampilan terbaik pada partai matchday 5, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Salah satunya adalah ketika bek tengah itu gagal meredam aksi Sardar Azmoun si pencetak gol pertama Rostov di kotak penalti The Bavarians.

Di babak kedua Boateng mendapat cedera paha dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan sekembalinya ke markas klub, tapi Rummenigge tetap tidak sungkan mengkritik pemain internasional Jerman berusia 28 tahun tersebut.

“(Penampilan buruk) Itu sedikit mencolok. Jerome harus bisa kembali sedikit lebih tenang,” kata Rummenigge seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir sejak musim panas lalu segalanya sudah berlebihan buatnya. Akan menguntungkan dirinya sendiri dan klub jika ia bisa kembali sedikit ‘menjejak bumi’,” sebutnya.

Kekalahan tersebut, ditambah dengan kemenangan Atletico Madrid dengan skor 2-0 atas PSV, membuat Bayern dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D walaupun masih ada satu matchday lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *