Komentar Vialli Tentang Perjalanan Chelsea di Liga Champions

Gianluca Vialli menganggap kalau Chelsea merupakan salah satu tim yang miliki kesempatan menjadi juara di Liga Champions. Tetapi, The Blues Perlu lewati jalan yang berliku-liku.

Chelsea datang lagi ke ajang Liga Champions usai musim kemarin keluar sebagai juara di Premier League. Pada tahap grup, klub London Barat tersebut lekas raih sejumlah lawan yang tidak mudah.

Chelsea masuk pada Grup C bersama Atletio Madrid, AS Roma, dan Qarabag. Pertandingan pertama mereka langsungkan dengan menangkan laga dengan skor 6-0 saat berhadapan dengan Qarabag.

Performa dan juga kualitas Chelsea dikatakan Vialli, yang tampil bersama Si Biru di musim 1996-1999 dan juga pernah menjabat sebagai manajer di klub itu, terbilang cukup untuk bisa berselisih untuk raih gelar juara. Tetapi, ia menerka kalau hal tersebut tentu tidak akan mudah untuk diraih.

“Paling tidaknya ada 8 tim yang dapat tanganinya. Saya tak heran jika itu ialah Manchester City, Manchester United, Juventus, Chelsea, Bayern Munich, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain. Mereka semua ada pada tingkat yang amat tinggi,” kata Vialli.

“Chelsea miliki grup yang amat tidak mudah bersama Roma dan Atletico Madrid, maka mereka perlu lewati itu 1 demi 1,” sambung dia.

“Pertama-tama mereka perlu berhasil lolos dari tahap grup, lalu menatap undiannya (pada babak knockout) dan juga langkahnya di Premier League, di mana ada perselisihan yang amat membuang banyak tenaga tim Antonio Conte,” ucap Vialli.

Pada matchday 2 Grup C, Chelsea bakal berhadapan dengan Atletico di Wanda Metropolitano pada hari Kamis (28/9/2017) dinihari WIB.

Sharing is caring!