Klopp Yakin Persaingan Gelar Masih Akan Berkelok-kelok

Liverpool Mulai Tersendat

Laju Liverpool di Premier League mulai agak tersendat menyusul masalah cedera. Juergen Klopp percaya tim-tim lain juga akan menghadapi masalah-masalah.

Liverpool mulai melambat di liga, setelah hanya menang dua kali di lima pertandingan terakhirnya (2 imbang, 1 kalah). Dua laga terakhir mereka berakhir dengan kekalahan dan imbang.

‘Si Merah’ pun kini mulai tercecer dari Chelsea, yang sempat ditempel di puncak klasemen. Menempati posisi tiga, anak-anak asuh Klopp mengoleksi nilai 31 dari 15 pekan atau enam poin dari Chelsea.

Salah satu faktor penyebabnya adalah cedera. Mereka sudah kehilangan Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge, sementara nama-nama lain seperti Emre Can, Dejan Lovren, dan Marko Grujic juga bermasalah dengan kondisi fisik.

Tapi Klopp melihatnya dengan positif. Menurutnya problem-problem semacam ini wajar dan pasti dialami setiap tim, dan Chelsea juga bisa saja mendapatkannya cepat atau lambat.

Oleh karena itu, persaingan gelar masih akan menghadapi jalan yang berkelok-kelok.

“Perbedaannya adalah, kalau Anda mau, bahwa kami sudah punya masalah cedera. Tim-tim lain akan mendapatkannya karena tidak satupun akan melalui musim tanpa masalah-masalah,” kata Klopp dikutip Liverpool Echo.

“Saya tak bisa mengubahnya, jadi saya tak khawatir. Tidak satupun dari para pemain ini –Lallana, Firmino, Mane, dan yang lainnya– bermain bersama terus sepanjang waktu. Mereka sudah punya jeda masing-masing untuk alasan berbeda-beda.”

“Chelsea bermain dengan tim yang sama sepanjang waktu dan Anda tak bertanya ke mereka apakah mereka khawatir. Hazard dan Costa, mereka bermain 90 menit di setiap laga,” tambahnya.

Chelsea sedang impresif sejak awal Oktober lalu. Mereka memenangi seluruh sembilan laga terakhirnya, termasuk menumbangkan lawan-lawan kuat seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *