Klopp Puji Performa Bek Mudanya, Alexander-Arnold

Liverpool bertandang ke Old Trafford di matchday 21 Premier League. Mereka bermain dengan pressing tinggi dan akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui penalti James Milner pada menit ke-27.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melemparkan pujian kepada bek mudanya, Trent Alexander-Arnold. Klopp menilai sang bek mampu mengatasi tekanan yang berat untuk tampil di laga sebesar North West Derby.

Bek berusia 18 tahun itu secara mengejutkan dimainkan Klopp sebagai starter pada laga kontra Manchetser United tadi malam. Ia dimainkan sebagai bek kanan untuk menggantikan Nathaniel Clyne yang cedera.

Menjalani debutnya di EPL ternyata tidak membuat Arnold gerogi. Ia bermain cukup apik untuk meredam serangan United yang dibangun dari sektor sayap.

Klopp sendiri mengaku puas dengan performa Arnold yang menilai sang pemain muda telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. “Saya rasa dia (Alexander-Arnold) bermain dengan sangat luar biasa,” beber Klopp kepada Soccerway.

“Saya sangat senang memiliki pemain sepertinya. Kehadirannya menunjukkan kepada para fans Liverpool bahwa posisi bek kanan tetap aman meskipun Clyne tidak bisa bermain.”

“Menghadapi Martial yang notabene salah satu pemain tercepat di Premier League, ia butuh sedikit waktu untuk beradaptasi namun ia bermain dengan sangat bagus. Saya sebenarnya bisa saja memainkan Milner di kanan dan Moreno di kiri, namun saya tidak ingin merubah kedua posisi tersebut, oleh karenanya saya rasa ia siap untuk bermain pada posisi itu.” tutup pelatih berusia 49 tahun tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *