Klopp Kritik Taktik MU, Ini Jawaban Mourinho?

Jose Mourinho tak pernah merasa ragu untuk membalas kritik yang dilempar oleh pihak lain kepada dirinya. Kali ini, pembalasan kritik dilakukan oleh Mourinho ketika membalas kritikan Jurgen Klopp dengan mengatakan bahwa Liverpool lah yang bertanggung jawab atas hasil imbang tanpa gol antara kedua tim di Anfield akhir pekan kemarin.

Ketika tim berakhir imbang tanpa gol, Klopp langsung dengan cepat mengkritik pendekatan yang diusung oleh tim tamu. Pada kesempatannya, Klopp berkata bahwa Setan Merah bermain dengan cara negatif, sesuatu yang dia haramkan terjadi di tim asuhannya di Liverpool.

Tak lama, Mourinho angkat suara dengan membalas kritikan Klopp. Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini mengatakan jika timnya datang untuk menang dan justru tim tuan rumah yang tidak mau keluar dari pertahanan mereka.

“Kami datang untuk meraup tiga poin, malah tim tuan rumah tidak menginginkan itu, kami merasa sulit melakukan itu dengan dinamika pertandingan yang ada. Saya menanti Klopp untuk mengganti pemain dan membuat timnya lebih menyerang, namun dia mempertahankan tiga pemain di posisi di mana mereka terus mengontrol permainan,” kata Mourinho

“Tak menyangka ketika Klopp hanya mempertahankan para pemain kuat di lini tengah, lebih kuat dari lini tengah saya. Anda akan bilang kami defensif dan mereka ofensif. Mereka bermain di kandang dan tidak memindah apapun. Dia melakukan dengan sangat baik, bisa dilihat ketika Can dan Wijnaldum amat bagus dari sisi defensif.” tutup Mourinho.

Sharing is caring!