Klopp Isyaratkan Belanja Lagi di Januari

Juergen Klopp

Juergen Klopp sempat menutup kans mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari nanti. Tapi, manajer Liverpool itu sepertinya berubah pikiran.

Awalnya penolakan Klopp akan kans timnya belanja lagi di bursa transfer musim dingin terkait laju apik timnya hingga bulan November lalu. Apalagi, Liverpool sudah mendatangkan cukup banyak pemain musim panas lalu dengan total belanja sekitar 70 juta poundsterling.

Belum lagi Liverpool hanya bermain di kompetisi domestik yang tak memerlukan banyak pemain dalam skuatnya. Ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Klopp yang tak perlu mengubah banyak komposisi tim.

Tapi, ada kalanya pemikiran seseorang berubah karena suatu keadaan dan demikian halnya dengan Klopp. Manajer asal Jerman itu tidak bisa menutup mata akan padatnya jadwal di akhir tahun yang bakal menguras kondisi para pemainnya.

Belum lagi Klopp harus kehilangan Philippe Coutinho setidaknya sampai Tahun Baru nanti karena cedera engkel. Tanpa Coutinho di dua laga terakhir, Liverpool gagal menang. Ditambah lagi Daniel Sturridge yang rentang cedera akan bikin Klopp makin pusing.

Bahkan jika dirunut sejak jeda internasional terakhir tengah November lalu, Liverpool cuma menambah lima poin sehingga kini tercecer di posisi ketiga klasemen di bawah Chelsea dan Arsenal.

Mau tak mau Klopp pun harus memutar otak meracik skuat yang dapat dikatakan terbatas untuk bisa bertahan di papan atas. Contohnya saat diimbangi West Ham United kemarin, Klopp tidak punya stok penyerang senior di bangku cadangan sehingga hanya mengganti bek Dejan Lovren dengan Ragnar Klavan.

“Jika Anda melihat bangku cadangan kemarin – para pemain berpengalaman di lini pertahanan dan tidak sama halnya dengan di lini serang,” ujar Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *