Klopp: Begitu Seharusnya Kami Bermain

Liverpool dalam keadaan terluka saat menjamu Spurs di Anfield, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB. Itu tak lepas dari hasil-hasil buruk yang mereka dapat usai pergantian tahun.

Setelah tahun baru, Liverpool gagal menang di lima laga di Premier League. Tiga hasil imbang dan dua kekalahan membuat posisi tim arahan Juergen Klopp itu di klasemen semakin merosot.

Tapi Liverpool bangkit saat menghadapi Spurs. Mereka menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak Sadio Mane dalam waktu berdekatan di babak pertama.

Dalam laga tersebut, lini serang Liverpool tampil penuh semangat. Sepanjang laga, Liverpool tercatat melepaskan 17 tembakan dengan sembilan di antaranya yang mengarah ke gawang.

Klopp pun tak cuma puas dengan kemenangan yang dipetik Liverpool. Manajer asal Jerman itu juga senang dengan performa yang ditunjukkan oleh anak-anak didiknya.

“Begitulah bagaimana seharusnya kami bermain melawan Tottenham. Kami harus menunjukkan reaksi dan itu sempurna,” ujar Klopp usai laga seperti dikutip dari BBC.

“Secara ofensif, itu adalah penampilan yang luar biasa di babak pertama, dan secara defensif di babak kedua,” lanjut Klopp.

“Kami bisa saja mencetak gol lagi. Sulit bertahan melawan kami di babak pertama, kami punya empat atau lima pemain di kotak penalti, itu seperti di awal musim,” imbuhnya.

Kemenangan atas Spurs membawa Liverpool ke peringkat empat klasemen dengan 49 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *