Kiper Terbaik Ini Akan Batal Pensiun Jika Dapatkan Ini

Kiper terbaik dunia 2017, yakni Gianluigi Buffon merasakan satu hal yang dapat merubah keputusannya untuk menyudahi karirnya di Juventus pada penghujung musim mendatang, termasuk kompetisi Liga Italia musim ini.

Seperti yang diketahui, Gianluigi Buffon mengungkapkan jika dirinya ingin gantung sepatu di penghujung musim mendatang. Kiper Juventus 39 tahun itu mengungkapkan ingin beristirahat dari dunia bola setelah Piala Dunia 2018 nanti, jika timnas Italia melaju dari play-off dan memastikan satu posisi di Rusia.

Lebih dari 20 tahun menjadi pemain bola, Buffon sudah banyak mendapatkan prestasi dan juara baik untuk level klub atau dengan tim nasional. Walau begitu, Buffon belum pernah mendapatakn gelar juara Liga Champions dan ia merasa masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan piala itu, oleh karena itu, dirinya bisa jadi tak akan pensiun di penghujung musim nanti.

“ Tidak ada hal yang dapat membuat saya tak jadi pensiun. Saya sudah yakin dengan hal itu. Saya adalah orang yang tahu makna hidup dan tak perlu merisaukan apa yang akan terjadi pada masa depan saya. saya juga masih ingin menguji kemampuan diri sendiri, ” papar kiper terbaik dunia 2017 versi FIFA itu.

Walau begitu, kiper timnas Italia yang pernah mendapatkan Piala dunia 2006 itu memaparkan apapun yang terjadi nanti, dirinya akan tetap memilih untuk menyudahi karirnya. Namun, satu-satunya yang dapat merubahnya adalah memperoleh juara Liga Champions, dia memang berhasrat memperolehnya.

“ Saya tak tahu, mungkin saja Szczesny dapat bermain di satu laga, dan saya untuk laga lainnya. Namun, sebagai kiper, sangat wajar nantinya akan pensiun di awal tahun mendatang.” Tutup    Gianluigi Buffon.

 

Sharing is caring!