Kiper Bayern Munchen Ini Kembali Absen dalam Waktu Lama

Bayern Munchen kembali kehilangan salah satu pemain andalan mereka. Dia adalah kiper utama tim, yakni Manuel Neuer. Pemain yang juga kiper di Timnas Jerman tersebut sepertinya akan kembali istirahat dikarenakan cedera yang dialaminya.

Manuel Neuer mendapat cedera tersebut ketika ikut dalam latihan rutin dengan tim pada hari Senin (18/9) untuk mempersiapkan diri jelang minggu kelima Bundesliga 2017-2018 kontra sang tuan rumah Schalke 04, pada Selasa (19/9) atau Rabu dinihari WIB.

“ Kiper Bayern Munchen ini memperoleh sakit di bagian kaki kirinya ketika berlatih di hari Senin dan akan menepi saat kami berlaga di markas Schalke 04. Di hari Selasa ini, akan ada pemeriksaan final pada cederanya, ” tulis pernyataan dalam situr resmi Bayern.

Tidak dijelaskan cedera apa yang membuat pemain 31 tahun itu kembali abseb. Tapi, dipastikan jika dirinya mendapat cedera yang sama yang dia alami di kaki kala berlaga bersama Real Madrid di babak perempat final Liga Champions di bulan Maret 2017 yang lalu. Saat itu, Neuer mendapat masalah di bagian metatarsal.

Namun, diyakini jika cederanya kini lebih parah dari yang terdahulu. Bahkan demi mencapai pemulihan, Neuer wajib operasi dan diyakini akan menepi dalam waktu yang lama, atau mungkin paling cepat dapat kembali berlaga di awal 2018 nanti.

Sejatinya, Manuel Neuer baru saja bergabung di akhir bulan yang lalu. Selain menepi di laga Bundesliga 2017-2018 nanti, dia juga tak akan tampil dalam laga Paris Saint Germain di babak penyisihan Grup B Liga Champions, 28 September 2018 mendatang.

Sementara itu, dalam Bundesliga, Bayern Munich saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan sembilan poin dari empat laga, selisih satu poin dari Borussia Dortmund dan Hannover 96 di posisi pertama dan kedua.

Untuk sementara, tempat kiper Bayern Munich ini akan dimainkan kiper kedua mereka, Sven Ulreich.

Sharing is caring!