Kini Inter Tahu Apa yang Salah di Bawah De Boer

Kini Inter Tahu Apa yang Salah di Bawah De Boer

Inter Milan memulai musim ini dengan kepayahan di bawah Frank de Boer, yang lalu digantikan Stefano Pioli. Inter kini tahu apa yang membuat mereka kepayahan.

Inter memulai musim ini di bawah arahan De Boer. Ada optimisme tersendiri di tubuh Nerazzurri, mengingat pelatih asal Belanda ini sebelumnya sukses bersama Ajax dengan memenangi empat titel Liga Belanda secara beruntun.

De Boer dinilai punya ide yang jelas terkait permainan, bermain menyerang dan menggemari penguasaan bola, yang tepat untuk dijadikan proyek membangun kejayaan kembali Inter. Tapi rupanya kenyataan tak berjalan sesuai harapan.

De Boer cuma bertahan 11 pekan di Serie A, setelah hanya mendapatkan empat kemenangan dan menelan lima kekalahan. Dia akhirnya digantikan oleh Pioli.

Di bawah Pioli, Inter sudah melalui empat partai liga dengan hasil dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Tak buruk-buruk amat untuk sebuah permulaan.

Gelandang Inter Joao Mario menyebut sejak awal Inter sudah memulai dengan potensi problem yang besar. De Boer ditunjuk hanya dua pekan sebelum musim dimulai, untuk menggantikan Roberto Mancini.

Yang kian menjadi problem adalah, De Boer tak punya pengalaman di Italia dan belum bisa berbicara bahasa Italia. Hal inilah yang dinilainya menjadi faktor utama kegagalan bersama De Boer.

“Saya rasa kesulitan-kesulitan kami itu normal karena kami berganti sebelum musim dimulai. Bagaimanapun ini tak berguna, untuk terus melihat kembali masa lalu,” ujar Mario.

“Sulit untuk dikatakan apa yang salah di bawah De Boer. Karena di sepakbola, kapanpun segala sesuatunya berjalan salah, pelatih yang membayarnya.”

“Sekarang karena kami punya seorang pelatih Italia, saya sudah menyadari bahwa satu dari sekian kesulitan di rezim sebelumnya adalah batasan bahasa. Bahkan, mungkin itu adalah problem utamanya.”

“De Boer punya ide-ide bagus. Tapi dia gagal menyampaikannya ke tim seperti yang dilakukan Pioli saat ini,” tegasnya.

Inter saat ini ada di posisi sembilan klasemen dengan nilai 24 dari 16 pekan.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *