Khedira: Sekarang Waktunya Juve Juarai Liga Champions

Khedira

Sudah dua dekade Juventus puasa gelar Liga Champions. Gelandang Juventus Sami Khedira membidik trofi juara di musim ini.

Dalam sejarah klub, Bianconeri baru dua kali menjuarai turnamen tersebut yang terakhir pada 1995-96. Pada musim 2014-15, Juventus sempat nyaris menambahkan koleksi trofi Eropa itu dengan melaju ke final namun kandas di tangan Barcelona usai takluk 1-3.

Sementara itu, di musim berikutnya Juve dipaksa menghentikan lajunya lebih awal. La Vecchia terdepak di babak 16 besar usai disingkirkan Bayern Munich dengan agregat 4-6.

Kini, Juventus menatap peluangnya di musim ini. Seiring kelolosan mereka ke babak 16 besar telah dipastikan.

“Liga Champions? Kalau ingatanku benar, Juventus tidak pernah memenanginya sejak 1996 jadi aku katakan sekarang waktunya untuk juara,” cetus Khedira kepada Uefa.com. “Itulah mengapa aku di sini, itulah mengapa aku bergabung Juventus.”

“Tapi aku juga tahu bahwa untuk mencapainya tidak mudah. Anda bisa memimpikan untuk menjuarainya tapi Anda harus selalu bekerja untuk mendapatkannya. Aku sangat percaya skuat kami bisa bersaing untuk meraih trofi itu, tapi kami juga tahu ada beberapa tim lain yang sangat kuat.”

“Di Liga Champions, seperti yang Anda lihat pada musim ini adalah delapan tim yang secara realistis bisa merebut trofi itu. Ada sekelompok tim dengan para pemain hebat yang semuanya menginginkan hal yang sama. Jadi kami tahu, untuk juara akan diperlukan sedikit keberuntungan,” imbuh pesepakbola internasional Jerman itu.

Di laga terakhir grup H, Juventus akan menjamu wakil Kroasia Dinamo Zagreb pada Kamis (8/12/2016) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *