Kembalinya Atletico Madrid ke Jalur Kemenangan

Atletico Madrid

Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan. Tim besutan Diego Simeone itu mengalahkan Las Palmas 1-0 di kandang sendiri lewat gol tunggal Saul Niguez.

Atletico sebelumnya sempat melalui tiga pertandingan tanpa meraih kemenangan. Los Colchoneros ditahan imbang Espanyol 0-0, kalah 0-1 dari Bayern Munich, kemudian dihajar Villarreal dengan skor mencolok 0-3.

Namun, Atletico berhasil bangkit saat menjamu Las Palmas di Vicente Calderon, Sabtu (17/12/2016). Mereka meraih angka maksimal meski dengan penampilan yang tak terlalu mengesankan.

Atletico nyaris unggul pada menit ke-16 lewat aksi Saul. Namun, tembakan setengah voli Saul hanya menghantam tiang gawang.

Tembakan Antoine Griezmann pada menit ke-29 masih melenceng dari gawang Las Palmas. Berselang empat menit, Las Palmas berpeluang unggul lewat tembakan jarak jauh Mauricio Lemos, tapi upaya Lemos cuma mengenai mistar.

Pada menit ke-39, Kevin Gameiro membuang peluang yang diperolehnya. Dia gagal memaksimalkan umpan matang dari Koke setelah penyelesaiannya tak menemui sasaran. Hingga jeda, skor masih 0-0.

Las Palmas kembali mengancam gawang Atletico pada menit ke-58. Sial buat mereka, tembakan Roque Mesa dimentahkan oleh Miguel Angel Moya, yang tampil untuk menggantikan Jan Oblak yang cedera.

Atletico memecahkan kebuntuan pada menit berikutnya. Tembakan kaki kiri Saul dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Las Palmas yang dikawal oleh Javi Varas. Atletico pun unggul 1-0.

Setelah unggul, Atletico mengendurkan intensitas serangan mereka. Meski begitu, Las Palmas gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol balasan.

Kemenangan ini mengangkat Atletico ke posisi kelima di klasemen sementara La Liga dengan 28 poin dari 16 laga. Mereka tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen. Sementara Las Palmas menempati posisi kesepuluh dengan 21 poin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *